Thursday 3 December 2015

Taman Soekasada ( Ujung Water Palace )


Taman Soekasada, atau yang lebih dikenal dengan Taman Ujung berlokasi di Kab. Karangasem, Desa Seraya Timur. Objek wisata yg terkenal dgn relief atau kolam-kolam peninggalan Raja Karangasem terdahulu ini juga tidak jauh dari bibir Pantai Ujung. Tidak jarang lokasi ini dijadikan untuk lokasi upcara oleh pemilik dalam hal ini Puri Karangasem, sering juga di guna kan sebagai venue Pre-Wedding pasangan muda jaman sekarang dengan "rental venue" IDR 500.000,-. Para wisatawan manca negara juga domestik juga banyak mengunjungi wisata air wilayah Bali Timur ini sebagai destination liburan , sama halnya seperti di Taman raya Bedugul para pengunjung juga bisa gelar tikar untuk melepas lelah dan makan2 di bawah pohon taman sekitar taman tersebut. 

Disamping Pre-Wedding , para musisi juga mulai melirik objek wisata ini sebagai venue shooting video clip mereka seperti " I Wayan Balawan" gitaris kelahiran Batuan juga sekaligus pentolan Batuan Ethnic Fusion ini juga pernah menggelar shooting video clip yang berjudul " Semua Bisa Bilang".

Ramainya pengunjung juga tidak lepas dari kerja keras Disparda Karangasem, dan juga Perusahan yg bergerak di bidang jasa khususnya Travel Agent dan transport. Maka dari itu teman-teman jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi tempat ini. Disamping suasana kerajaan masih pekat, di setiap pavillionnya juga mamsih terdapat Relief atau lukisan atau photo peninggalan Belanda atau Raja Karangasem pada jamannya.

Saya sebagai photographer juga putra daerah Karangasem merasa bangga ikut melestarikan dan promote tempat ini kepada wisatawan Indonesia juga Mancanegara. Tapi sudah barang tentu sebagai pengunjung kita harus juga ikut menjaga ke sakralan/kesucian dan kebersihan objek wisata ini. 

Objek wisata ini juga menyiapkan parkir yg luas sehingga para pengunjung juga tidak usaha khawatir kalau motor atau mobil kesayangannya parkir di pinggir jalan, yg notabene riskan. 

MARI IKUT SERTA LESTARIKAN OBJEK WISATA BALI

Adi
Events Photographer
+62 085 737 01 71 77





No comments: