Monday 7 December 2015

TENGANAN (PENDUDUK ASLI BALI KUNO)


Hello ..teman-teman yg suka traveling. Apakah kalian sudah pernah mengunjungi salah satu penduduk Asli Bali, seperti Trunyan atau Tenganan. Kebiasaan dan sosial budaya meraka yg unik membuat menarik untuk di kunjungi. Jika kalian berlibur ke Bali Timur jangan lewatkan untuk mengunjungi salah satu Desa Baliaga yg masih cukup kental dengan Adat Istiadat mereka yaitu Desa Tenganan. Desa ini berlokasi persis sebelah barat sebelum memasuki daerah Candidasa. \

Orang2 di desa ini kesehariannya hanya memakai kain, baik yg laki-laki atau perempuan. Penduduk disini rata-rata tidak bekerja keluar daerah, mereka memiliki hasil bumi yg cukup untuk menghidupi keseharian mereka. Menikah pun mereka di haruskah menikah dengan sesama anak Tenganan , jika tidak mereka akan kena sanksi di keluarkan dari desa Tenganan Pegringsingan ke Tenganan Dauh Tukad. Di sepanjang desa ini ada beberapa kerbau, mereka di beri nama "Ratu Gede". Kerbau2 ini di sakralkan. Mata pencaharian mereka menenun atau sebagai pengrajin "ate". 

Desa ini juga sebagai Starting/ Finish point jalur trekking kastala. Jika kalian membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hub. +62 85 737 01 71 77  (Adi).




No comments: